Laman

Sudah Anda Mengetahui Tren Baru Komunikasi Pemasaran

Trend Baru Marketing Komunikasi

@isharyadi17
Memasuki era digital setumpuk PR untuk bagian marketing karena terlihat tren baru marketing komunikasi yang sangat berbeda dari sebelumnya, seperti apakah itu ? seperi di sampaikan pada program pelatihan bersama Billy Bun pada program Learning Fair ANZ saat itu.
Membangun Mental Entrepreneurship di Kantor untuk
meningkatkan produktivitas.
doc : prasasti.
Menurut Kennedy (2006:5), komunikasi pemasaran juga dapat dinyatakan sebagai kegiatan komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan pesan pada konsumen dengan menggunakan berbagai media, dengan harapan agar komunikasi dapat menghasilkan tiga tahap perubahan yaitu : pengetahuan, sikap dan tindakan yang dikehendaki.
Kotler, lee (2007:47) menjelaskan bahwa salah satu fungusi pemasaran yang paling penting dalam sektor komersial adalah manajemen produk. Hal tersebut sama pentingnya dalam sektor publik, terutama bagi para manajer program.
Menurut Howard (2006: 69), sebagai organisasi berubah dari konsep beruursan dengan orang menjadi berususan dengan individu sbagai konsumen yang unik, mendorong manajemen citra perusahaan menjadi lebih penting. Jika dimasa lalu banyak organisasi berpikir bahwa hanya mendesain  dan berkomunikasi dengan jelas tentang identitas perusahaan sudah cukup, namun kin banyak kalangan menyadari bahwa citra korporasi harus secara jelas dan konsisten dikomunikasikan tidak sekedar grafis identitas perusahaan saja.
Dengan ciri pemasaran tersebut, baru baru ini sudah terlihat trend baru dari marketing komunikasi seperti yang dijelaskan Howard (2006:69) yakni :
-          Monologue advertising à Dialogue advertising.
-          Passive consumer à Involved participants
-          Mass marketing à contact marketing
-          Integrated marcomm strategies à Database driven strategies.
Dialog yang baik menghubungkan produk,pemasaran dan tahapan pelayanan prima dengan tahap hubungan pemasaran.
Howard (2006:73) menambahkan tidak ada yang menyentuh pelanggan melebihi citra perusahaan / organisasi.
Dalam upaya membangun komunikasi dua arah dengan konsumennya, sebagaimana yang dijelaskan Howard (2006: 69) sebagai berikut :
“customer, however, cannot have a relationship with a company, product or brand with which they are not totally familiar. Hence, corporate image management is needed as the driving force to reach the level of relationship marketing”.

Konsumen, bagaimanapun juga tidak dapat memiliki hubungan dengan perusahaan, produk atau merek yang mereka sama sekali tidak mengetahuinya karenanya manajemen citra perusahaan dibutuhkan sebagai penggerak untuk mencai level hubungan pemasaran. dijelaskan meski tidak memiliki kaitannya secara khusus namun mampu memberikan kontribusi terhadap brand image perusahaan.

Secara sederhana dijelaskan, positioning adalah apa yang organisasi ingin orang lain rasakan terhadap merek, personalitiy adalah bagaimana organisasi ingin pelanggan merasakan tentang merek dan proposition adalah bagaimana oganisasi yakin bahwa mereka dapat memunculkan kedua hal tersebut.

Pahami dan pelajari komunikasi pemasaran era kini.

eksisna

About eksisna

Komitmen, pengetahuan, pengalaman dan kepedulian kami siap memfasilitasi demi tercapainya tujuan dari tiap-tiap individu yang mempercayakan kepada kami.

Subscribe to this Blog via Email :