Laman

Doktrin Bela Negara pada 200 Siswa SMP di Kodiklat TNI


Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda berbagai kegiatan diselenggarakan oleh semua eleman baik unsur pemerintahan, swasta dan masyarakat umum. Hal ini membuktikan bahwa  perlunya penanaman nilai-nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air kepada generasi muda.
Peserta, Guru, Kodiklat, Sinar Mas Land, BNN Tangsel,
IBN dan Eksisna. 

Markas Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Serpong bekerjasama dengan Sinar Mas Land, BSD, menggelar kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda ke -90 selama dua hari dari tanggal 27 – 28 Oktober 2018 bertempat di Jl. Ampera Hankam (Kodiklat TNI) Buaran, Serpong, Tangsel.
Selama dua hari kegiatan Aku Cinta Tanah Air diisi dengan berbagai kegiatan dan pada hari Minggu (28/10/18) dilaksanakan Upacara penutupan kegiatan Aku Cinta Tanah Air, dipimpin oleh Letkol Cpl Helmy F, SE.
Upacara Penutupan oleh  Letkol Cpl Helmy F, SE. 

Seperti diketahui, para peserta yang turut hadir dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda dari 10 tingkat SMP/MTs yang ada di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang selama ini mendapatkan pendampingan Sinar Mas Land dengan penerapan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).
Adapun peserta dari sekolah tingkat SMP/MTs seperti SMPN 7 Tangsel, SMPN 20 Tangsel, SMP Muhamadiyah Tangsel,  MTs AN-Nashihin Tangsel, MTS Pembangunan Nurul Islam Tangsel, MTsN 5 Tangerang, SMPI Manbaul Ulum Tangerang, MTs Nurul Islam Tangerang, MTs Nurul Falah Tangerang, MTs Nurul Huda Tangerang.
Makan siang 

 Disampaikan Letkol Cpl Helmy F dalam penyampaian pengenalan profesi TNI bahwa melalui Hari Sumpah Pemuda Ke-90 yang diikuti para remaja, pemuda,pelajar menengah memiliki tujuan mengajak mereka sebagai generasi muda untuk mampu menunjukkan rasa kecintaan tanah air, nusa dan bangsa dengan menanamkan semangat Sumpah Pemuda.
“Materi yang kita berikan seperti kepemimpinan, kedisiplinan pembekalan fisik meliputi olahraga pagi, PBB, tali temali,  jaring pendarat, jurit malam dan materi Komitmen Anti Narkoba yang sampaikan pihak BNN Tangsel, dan sesi motivasi oleh Isharyadi,SH,M.Si dari Eksisna.”jelas Letkol Cpl Helmy F.
 Dijelaskan Letkol Cpl Helmy bahwa Program Aku Cinta Tanah Air  yang digelar Kodiklat TNI dengan CSR Sinar Mas land adalah ketiga kalinya. Pertama kalinya kita gelar tahun 2016 dengan Seminar Degradasi Bangsa dan Festival Hijau di tahun 2017.
Singgih dan Sis dari Eksisna
“Tahun ini, Peringati Sumpah Pemuda Ke-90 mengangkat tema “Meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme Dalam Rangka Penguatan Karakter Generasi Muda”, dengan terus memberdayakan generasi muda yang memiliki jiwa patriotisme dan Nasionalisme terhadap bangsa dan negara. Dan harapan kita, generasi muda harus bebas Narkoba sebagai generasi penerus bangsa,”ujarnya.
Latihan percaya diri dengan tali satu

Hadir dalam kegiatan yaitu Wadan Kodiklat TNI Marsekal Pertama ismet Ismaya Saleh, Kolonel Mar Ghozali, Letkol Mar Iqbal, Letkol Cpl Helmy F,  sedangkan dari CSR Sinar Mas Land Direktur Syukur Lawigena, Brigjen Pol.( Purn) Muharso, Idham Mucklis, Erlangga, Halusati Antonius Simorangkir, Ibu Maria Chatarina Octaviana, Rasmin, Asrori,  Pane, dari pihak BNN hadir Bapak Sony, Ibu Desy, Yayasan Indonesia Bebas Narkoba yaitu Bapak.Ir.Yusi Imam Mahendra, Isharyadi dari Eksisna, Ibu Yanti, dan tamu undangan.
 sumber tulisan : http://suarareporter.co.id/peringati-sumpah-pemuda-ke-90-kodiklat-tni-serpong-sukses-gelar-aku-cinta-tanah-air/ 

eksisna

About eksisna

Komitmen, pengetahuan, pengalaman dan kepedulian kami siap memfasilitasi demi tercapainya tujuan dari tiap-tiap individu yang mempercayakan kepada kami.

Subscribe to this Blog via Email :